Rembuk Stunting, Program Pemkab Tanbu bersama Lintas Sektor

Rembuk stunting Pemkab Tanbu bersama lintas sektor. | Foto : Istimewa


JURNALBANUA, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Rembuk Stunting Tahun 2024, bertempat di Mahligai Bersujud, Selasa (2/4/2024).

Rembuk stunting ini merupakan komitmen Pemkab Tanbu dalam rangka menurunkan stunting secara terintegrasi dengan tema “Strategi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Tanah Bumbu”.

Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar dalam kegiatan tersebut menegaskan komitmen penurunan stunting secara terintegrasi melalui pendekatan dan dukungan lintas sektoral.

Zairullah mengungkapkan pentingnya penanganan stunting. Perlu upaya dan keseriusan dalam penanganan terkait pola asuh, sanitasi, air bersih, dan perbaikan gizi.

Menurutnya, ada banyak tantangan yang di hadapi dalam penanganan stunting di daerah dan pelosok. Termasuk kesadaran masyarakat yang masih kurang. Namun hal mendasar tersebut perlu segera teratasi guna menyiapkan generasi emas mendatang.

Ketua TP PKK Tanbu, Wahyu Windarti dalam sambuta nya juga optimis untuk mendorong penanganan stunting.

“Kita butuh strategi seperti pendekatan keluarga, intervensi gizi, dan koordinasi lintas sektor,” katanya.

Peran keluarga dan masyarakat juga sangat di butuhkan sebagai upaya mendukung program penanganan stunting tersebut. Seperti menghindari pernikahan di usia dini dan menerapkan pola hidup sehat. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar