DPRD Sampaikan Rekomendasi ke Pemko Banjarmasin

Ketua DPRD Banjarmasin, Harry Wijaya.(FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN – Rapat Paripurna DPRD Banjarmasin menyampaikan rekomendasi terhadap LKPJ Walikota Tahun 2023, Rabu (24/4/2024).


Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya, didampingi wakil Matnor Ali dan Tugiatno.


Sedangkan kalangan eksekutif dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Setdako Banjarmasin Ikhsan Budiman dan para Kepala SKPD Pemko Banjarmasin.


Dalam penyampaian LKPJ Walikota, sejumlah fraksi menyampaikan, rekomendasi terhadap program dan kinerja Pemko Banjarmasin 2023.


Di antaranya, terkait perbaikan penyusunan anggaran pembangunan, agar tidak terjadi refocusing, pencapaian perbaikan lingkungan untuk Adipura serta program pembangunan yang harus selesai di 2024 atau sebelum masa jabatan berakhir.


Harry Wijaya mengatakan, apa yang disarankan dan menjadi catatan DPRD menjadi hal penting.


“Apalagi masalah administrasi keuangan, utang proyek yang menjadi catatan penting agar tidak terulang kembali di tahun-tahun selanjutnya,” tuturnya.


Tidak hanya itu, koordinasi dan komunikasi antara kedua belah pihak sangat penting agar berbagai program pembangunan dikota banjarmasin berjalan selaras.


Menanggapi itu, Ibnu Sina mengatakan, yang terjadi pada tahun lalu terutama dalam penganggaran pembangunan telah menjadi pembelajaran di tahun ini.


“Cukuplah pelajaran tahun lalu menjadi pelajaran tahun ini. Sedangkan untuk utang, sejauh ini secara bertahap telah di¬bayarkan yang hingga kini sudah mencapai sekitar Rp200 miliar. Ini lebih kesalahan teknis, karena duitnya tapi ada refucosing serta audit BPK juga telah dilakukan,” tutupnya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar