Proyek Jalan Paralayang Rp5,4 M di Kotabaru Molor di Ujung Tahun

Proyek area landing olahraga paralayang di Desa Sarangtiung Kotabaru yang dianggarkan Rp5,4 miliar dari APBD molor dari jadwal. Seharusnya pekerjaan itu selesai 19 Desember tadi | Foto: Ari Nugraha/Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Proyek pembuatan area landing paralayang yang mulai dikerjakan akhir Oktober tadi terancam tak rampung. Pasalnya, sampai 19 Desember tadi, pekerjaan itu baru selesai 75 persen.

"Akhir pekerjaan tanggal 19 Desember. Habis itu kita mengajukan perpanjang waktu 10 hari, dan ada denda pastinya. Sampai waktu 10 hari itu berapa selesainya itu yang dibayar," ujar penanggung jawab lapangan PT Domas, Khairul Sani kepada wartawan, Selasa (20/12/2022).

Tapi di hari yang sama, Kabid Wisata Disparpora, Ronal menjelaskan, proyek yang menelan anggaran APBB Kotabaru Rp5,4 M itu telah selesai sekitar 85 persen.

"Saat ini proges pembangunan itu sekitar 85 persen, karena terakhir laporan kemarin sudah 80 persen," ujarnya.

Dia pun mengaku optimis bahwa progres pembangunan landing paralayang dan gantole, yang berada di Desa Sarangtiung itu akan selesai diakhir bulan Desember ini.

Adapun soal pengenaan sanksi denda, Ronal mengaku kalau instansinya belum memberikan itu. Lantaran belum melebih batas waktu 50 hari kerja dari yang ditentukan.

"Kecuali kalau sudah melebihi 50 hari itu baru. Kemarin itukan juga ada urgen, seperi pasang surut air laut dan cuaca," pungkas Ronal. (ang/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar