Dewan Dukung Pembangunan Posko Damkar

Faisal Hariyadi.(FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN – Rencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjarmasin membangun Posko Damkar (Pemadam Kebakaran) di tiap kecamatan bakal bakal terwujud. 


Dari lima kecamatan, satu kecamatan sudah menyatakan kesediaan.


Kecamatan yang sudah siap adalah Banjarmasin Selatan. Sebab kantor kecamatan di Jalan Tembus Mantuil itu memiliki lahan yang cukup luas dan masih cukup untuk membangun posko Damkar.


Rencana tersebut mendapat dukungan dari Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin, Faisal Hariyadi.


Namun, ingatnya, rencana ataupun realisasi Posko Damkar itu harus diiringi dengan action atau aksi di lapangan.


Menurutnya, posko itu bisa menjadi wadah bersama antara BPK dan Damkar Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin untuk berkolaborasi.


“Di sini juga dibutuhkan dukungan budgeting dari dewan,” sebut Faisal.


Sementara itu, Kepala DPKP Banjarmasin Hendro mengatakan, dengan dibangunnya Posko Damkar di tiap kecamatan ini, merupakan strategi untuk percepatan penanganan kebakaran. Serta memangkas jarak tempuh ke lokasi kebakaran.


“Waktu respon petugas akan lebih cepat untuk bisa cepat memadamkan. Relawan Damkar swasta juga akan direkrut,” jelasnya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar