Dewan Dorong Disbudporapar Capai Target PAD

Awan Subarkah. (FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN – DPRD  Banjarmasin mendorong capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD), di Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjarmasin, agar dapat terealisasi secara maksimal.


“Kita mendorong tercapainya realisasi PAD. Tidak hanya untuk Disbudporapar, namun juga instansi penghasil PAD lainnya,” ucap Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin Awan Subarkah, dalam rapat bersama Disbudporapar, terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Tahun Anggaran 2023.


Awan Subarkah mengatakan, capaian PAD di 2023 masih sangat rendah, dari target PAD Rp1 miliar lebih, terealisasi hanya Rp45 juta.


“Kendala utamanya adalah terkait aturan perundang-undangan serta aturan lainnya,” ungkapnya.


Ia pun menyarankan, fasilitas olahraga dapat dikelola dengan baik, karena tentunya akan berdampak terhadap capaian PAD.

Dia pun meminta, hal ini perlu dicermati dan dimaksimalkan oleh dinas terkait.


“Memang masih banyak kendala yang dihadapi Disbudporapar, namun bisa digali di sektor lainnya, salah satunya pemanfaatan lahan atau sarana olahraga,” katanya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar