Sulaiman Umar Puji Sikap Ksatria Prabowo di Debat Pamungkas, Optimis Satu Putaran

Sulaiman Umar dalam sebuah wawancara dengan wartawan Banjarmasin | FOTO: shalokaindonesia
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Ketua TKD Prabowo-Gibran Kalsel, Sulaiman Umar optimis capres nomor dua akan menang dalam satu putaran. Selain data survei yang mendukung kesimpulan tersebut, Sulaiman juga berpendapat kalau sikap Prabowo dalam debat pamungkas berhasil menarik simpati warga.

Menurutnya, closing statement Prabowo Subianto menunjukkan sikap rendah hati, ksatria, sportif dan sikap seorang negarawan. 

“Di closing statement-nya, beliau menyampaikan permintaan maaf yang tulus tanpa harus menyerang,“ kata dia. 

Sikap tersebut ujarnya menumbuhkan rasa hormat di masyarakat. Khususnya warga Kalimantan Selatan yang memang dikenal menjunjung tinggi kebersamaan dan sopan-santun.

Menurut Sulaiman Umar, debat ini menunjukkan kualitas Paslon nomor urut 02 benar-benar luar biasa.  

“Beliau tidak menyampaikan sesuatu dengan retorika yang berbelit-belit, beliau menyampaikan apa adanya,” kata Ketua TKD Paslon 02 Provinsi Kalsel usai debat berlangsung. 

Menurutnya, secara umum dari semua debat yang diselenggarakan KPU, debat pamungkas ini paling adem. 

“Debatnya berjalan bagus. Cara Pak Prabowo dalam menyampaikan membuat suasana debat adem,” kata Sulaiman.

Tampak terlihat kata Sulaiman sikap pemimpin di sosok Paslon 02, terutama jika argumen dari kompetitornya sepaham dengan dirinya.  

“Jika sepaham, beliau akan mengatakan bahwa itu baik. Itu menyenangkan menurut saya. Beberapa hal lainnya yang beliau sampaikan juga bersifat solutif,” tuturnya.

Dari hasil survey sejauh ini, Sulaiman optimis bahwa Paslon nomor urut dua akan menang dalam satu putaran. 

“Alhamdulillah secara survey saja di 55 persen. Kita akan targetkan naik menjadi 60 persen,” pungkasnya.

Suasana nobar debat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin itu dihadiri langsung oleh Ketua TKD Prabowo-Gibran Kalsel, Sulaiman Umar, anggota Partai Pengusung, Tim Dozer, serta relawan. 

Tampak antusiasme para penonton mengalir di tengah berlangsungnya debat yang diselenggarakan di Jakarta Convenience Center (JCC), terutama saat Capres 02, Prabowo Subianto menanggapi sejumlah pertanyaan dari Paslon lain. (*/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar