PAN Jawara Dapil II Kalsel, Nasdem Bikin Kejutan, Berikut Prediski Caleg DPR RI yang Lolos

JAWARA: Dua caleg dari PAN yang berlaga di Dapil II Kalsel H Sudian Noor (kiri) dan H Endang Agustina (kanan) serta caleg dari Nasdem H Rahmat Trianto diprediski akan lolos ke Senayan | FOTO: IST
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Seperti telah diduga sebelumnya, suara PAN dalam Pileg DPR RI Kalsel Dapil II mendominasi. Dari laman real count KPU, pukul 15.45 partai berkelir biru langit ini berhasil meraih suara 24,3 persen.

Angka tersebut jauh di atas Golkar yang berada di posisi kedua. Parta berlambang beringin hanya meraih suara 14,2 persen.

Yang mengejutkan adalah raihan suara Nasdem sebesar 10,53 persen mampu mengungguli suara PDI Perjuangan yang memperoleh 9,97 persen.

Angka tersebut tentu saja belum final. Data yang baru masuk di KPU sebesar 44,75 persen.

Namun data telah hampir lima puluh persen masuk tersebut sudah bisa menjadi gambaran hasil perolehan suara di Dapil II Kalsel secera keseluruhan.

Dari data-data perolehan suara per caleg, berikut nama-nama politisi yang diperkirakan akan duduk di Senayan:

1. H Endang Agustina (PAN)
2. Hasnuryadi Sulaiman (Golkar)
3. Hj Mariana (Gerindra)
4. H Sudian Noor (PAN)
5. H. Rahmat Trianto (NasDem) atau H Machfud Arifin

Untuk diketahui, Dapil Kalsel 2 memperebutkan 5 kursi, meliputi wilayah pemilihan Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Kotabaru, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin.

Dan seperti telah diketahui, PAN di Kalsel sejak setahun terakhir memang menggalang begitu banyak dukungan. Mereka membangun kemitraan dengan berbagai kalangan di masyarakat. Sehingga hasil suara yang mereka dapatkan memang telah diprediksi banyak kalangan sebelumnya. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar