Kalsel Prabowo Gibran Menang Telak, Sulaiman Umar Berpotensi Raih Kursi Menteri

TOKOH MUDA: Gambar poster Sulaiman Umar saat menarik simpati melalui akun IG pribadinya | FOTO: IST
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Kemenangan telak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Bumi Lambung Mangkurat tak lepas dari tangan dingin tokoh muda Sulaiman Umar. Ketua TKD capres kosong dua Kalsel ini bersama timnya berhasil meyakinkan mayoritas warga untuk mencoblos kosong dua.

Dari pantauan wartawan per Rabu 21 Februari di situs real count KPU, pukul 22:04 WITA data yang masuk sudah sebanyak 66,45 persen. Prabowo Subianto meraih dukungan sebanyak 57 persen, disusul Anis Baswedan 35,5 persen dan Ganjar Pranowo sebanyak 6,49 persen.

Pengamat Politik dan Kebijakan Publik FISIP ULM, Samahuddin Muharam mengaku tak heran.

“Saya rasa pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran, termasuk di Kalsel,” ucap Samahuddin kepada wartawan belum lama tadi.

Bahkan, Samahuddin berharap salah satu tokoh Kalsel masuk dalam jajaran kabinet. Untuk hal ini menurutnya, Sulaiman Umar pantas mendapat tempat tersebut.

Menurutnya, dr Sulaiman Umar layak menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) atau Menteri Kesehatan (Menkes) RI.

“Beliau adalah tokoh muda yang berprestasi. Ditambah latar belakang beliau ilmu kedokteran,” katanya.

Bukan Sulaiman saja, Samahudin juga menilai Gubernur Kalsel yang merupakan kader Golkar juga layak untuk menduduki posisi menteri.

Sementara Paman Birin dianggap pas menjadi Menteri Pertanian atau Menteri Pembangunan Desa Tertinggal.

“Semuanya tak menutup kemungkinan. Apalagi Paman Birin ini dikenal sebagai gubernur yang peduli sektor pertanian. Begitu pula Sulaiman Umar yang mewakili generasi milenial,” pungkasnya. (adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar