DPRD Batola Akan Bentuk DOD

Kunjungan kerja DPRD Batola ke Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta.(FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BATOLA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Kuala melakukan kunjungan ke Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta untuk mengkaji terkait Desain Olahraga Daerah (DOD).

Kunjungan kerja ini dipimpin Ketua DPRD Batola Saleh bersama wakil ketua M Agung Purnomo dan Arfah yang diterima unsur Pimpinan Dinas Pemuda Olahraga DKI Jakarta.

Ketua DPRD Batola Saleh menyampaikan, pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi dengan dinas terkait terkait pembentukan DOD di Batola.

“Kita juga akan buat dokumen rencana induk kebijakan keolahragaan daerah yang disusun berdasarkan Desain Besar Olahraga Nasional  (DBON),” ungkap Saleh, melalui siaran pers DPRD Batola usia kegiatan, Selasa (27/2/24).

Adapun Dokumen rencana induk tersebut menurut Saleh, berisikan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan yang dilakukan secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel, dan berkelanjutan dalam lingkup olahraga pendidikan, olahraga masyarakat, olahraga prestasi, dan industri olahraga.

“DOD Bertujuan meningkatkan budaya olahraga di masyarakat, meningkatkan kapasitas, sinergitas, dan produktivitas olahraga prestasi, dan memajukan perekonomian daerah berbasis olahraga,” terangnya.

Selain itu menurutnya, DOD berfungsi untuk memberikan pedoman bagi Pemerintah Daerah, Organisasi Olahraga, Induk Organisasi Cabang Olahraga, dunia usaha dan industri, akademisi, media dan masayarakat dalam penyelenggaraan keolahragaan daerah, sehingga pembangunan keolahragaan daerah dapat berjalan secara efektif, efisien, unggul, terukur, akuntabel, dan berkelanjutan.

“Penyelenggaraan DOD meliputi Olahraga Rekreasi, olahraga Pendidikan, Olahraga Prestasi dan Industri Olahraga,” tutupnya.(saa/shd/jb/adv)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar