DPRD Barito Kuala Study Komparatif ke Jakarta

DPRD Batola saat melaksanakan study komparatif ke PPOP) di Jakarta.(FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BATOLA -  DPRD Kabupaten Barito Kuala melaksanakan study komparatif ke Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) di Jakarta, Selasa (27/2/2024)

Ketua DPRD Batola, Saleh dalam kesempatan itu menyampaikan, terkait dengan fungsi dan kegunaan PPOP tersebut berguna bagi para pelajar untuk menjadi cikal bakal bibit atlet olahragawan di masa mendatang.

“Memang perlu diadakan didaerah untuk membangun pemusatan pelatihan untuk cabang olah raga. Namun hal tersebut juga harus memperhatikan kondisi kemampuan dan keuangan yang dimiliki oleh daerah,” katanya.

Sementara itu, Kepala PPOP Rusdiyanto menjelaskan sejarah pembentukan PPOP yang dibentuk dan disahkan pada 1 Januari 2016 melalui Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pembentukan, Organisasi Dan Tata Kerja Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar. 

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan wadah pembinaan olahraga yang dinamakan PPOP DKI Jakarta sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibawah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Pemuda dan Olahraga, ” katanya.

Dijelaskannya, PPOP memiliki tugas pokok dan fungsi dalam pelaksanaan dan penyelenggaraan pembinaan atlet pelajar DKI Jakarta yang terpusat dan berjenjang sepanjang tahun di satu komplek sarana dan prasarana olahraga di wilayah Ragunan Jakarta Selatan.

“Pada tahun 2019 PPOP membina 20 cabang olahraga yang dipertandingkan di POPNAS dan memiliki mitra kerja dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dalam penyelenggaraan kegiatan akademik, Pengurus Provinsi Cabang Olahraga DKI Jakarta, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta, Perkumpulan Pelatih Fisik Indonesia, ” ucapnya.


Selain tugas dan fungsinya, PPOP Ragunan juga mempunyai program daya saing keolahragaan dengan sub kegiatan pembinaan dan pengembangan olah raga prestasi tingkat nasional yang meliputi pembinaan dan pengembangan atlet berprestasi provinsi, pembinaan Atlet PPOP Provinsi DKI Jakarta dan pendukung pembinaan Atlet PPOP Provinsi DKI Jakarta.(saa/shd/jb)





Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar