H Rahmat Akan Hadiri Jalan Sehat di Satui, Ribuan Warga Sudah Mendaftar

H Rahmat (tiga dari kanan) bersilaturahmi dengan kader dan relawan Nasdem di Satui, Kamis 9 November 2023
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Jalan sehat restorasi yang digelar Caleg Nasdem DPR RI Kalsel II, H Rahmat Trianto MSi MHan di Satui akhir pekan ini dipastikan akan diikuti ribuan warga. Antusias masyarkat selain karena banyaknya hadiah untuk mengisi rumah tangga, juga sebagai sarana olahraga dan silaturahmi.

"Kami bersyukur, kesadaran warga terhadap kesehatan semakin meningkat. Itu terlihat dari animo mereka mengikuti jalan sehat yang akan kami gelar pada Minggu 12 November nanti," ujarnya saat mengunjungi markas Nasdem JL Jamrud Satui, sore tadi.

Kehadiran H Rahmat sendiri di sana seakan memberikan semangat para kader Nasdem di sana.

Terlihat kedatangannya disambut langsung Caleg DPRD Tanah Bumbu, H Gt Erwin Arifin dan Hj Ernawati serta kader Nasdem lainnya di markas Partai Nasdem.

Gt Erwin membenarkan, sudah ribuan warga yang mendaftar untuk ikut jalan sehat akhir nanti. Dia berharap, semua dapat berjalan lancar.

Selain itu dia berpesan, kepada semua warga yang akan mengikuti jalan sehat nanti untuk mematuhi semua arahan dari panitia. Terutama soal kebersihan. Dia meminta para peserta nanti tertib untuk membuang sampah.

Jalan sehat itu sendiri akan star dari halaman lapangan mini soccer samping warung makan Wong Solo. Kemudian finis di lapangan RTH Satui.

Sekadar diketahui, H Rahmat adalah eks komandan distrik militer di Tanah Bumbu.

Belum lama tadi, dia pensiun dini. Salah satu alasannya, karena banyaknya warga, khususnya Tanah Bumbu dan Kotabaru menginginkannya tetap menjadi pemimpin di daerah.

Setelah berdiskusi dengan keluarga besarnya, Rahmat pun memutuskan masuk jalur politik.

Dalam politik, Rahmat melabuhkan langkah perjuangannya dalam perahu besar restorasi, Nasdem.

Bukan tanpa alasan. Menurut Rahmat, Nasdem satu dari sekian partai yang menurutnya tepat untuk mewadahi perjuangannya bersama masyarakat yang menjadi dapilnya.

"Gagasan besar untuk perubahan Indonesia yang lebih baik, merupakan cita-cita besar kita semua," ujarnya dalam beberapa kesempatan.

Rahmat selama bertugas sebagai Dandim di Tanah Bumbu dikenal dekat dengan masyarakat. Dia adalah salah satu tentara yang dikenal begitu aktif berdialog dengan semua kalangan.

Maka tidak heran kemudian, jejaringnya begitu luas dan kuat. Utamanya dari kalangan pemuka agama, para tokoh masyarakat termasuk para kepala desa. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar