Pilkada Kalsel Bakal Seru, Tajeri Sebut Peluang Politisi ini Bisa Optimal

Tajerian Noor | Foto: IST
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN – Kontestasi kepala daerah Kalsel diperkirakan akan berlangsung seru. Nama beberapa politikus ulung seperti Muhidin, Zairullah Azhar dan Rosehan Noor Bahri mulai wara-wiri di kanal-kanal publik.

Sementara itu, nama politikus muda: Hasnuryadi Sulaiman, Aditya Mufti Ariffin, Sulaiman Umar dan Sudian Noor muncul sebagai opsi pasangan para politikus senior di atas.

Komposisi nama-nama tersebut memantik perhatian pengusaha muda Kalsel, Tajerian Noor yang dikenal getol mengikuti perkembangan politik di daerah. Tajeri menilai, peluang para politikus muda untuk masuk bursa bakal calon wakil gubernur terbuka lebar.

“Dan tentu saja, kita berharap, siapapun nanti calon gubernur, agar menggandeng politikus muda sebagai wakilnya,” ujarnya kepada wartawan, baru-baru tadi.

Tajeri mengatakan, sampai detik ini di Kalsel, memang tidak bisa dipungkiri bahwa para politikus berpengalaman masih menduduki peringkat atas. Dalam popularitas dan elektabilitas.

“Tapi kalau kita mau daerah ini berkembang, maka kita harus mempersiapkan estafet kepemimpinan. Sehingga sangat penting artinya kehadiran politikus muda dalam bursa Pilkada Kalsel 2024,” bebernya.

Adapun nama-nama yang sekarang sedang mencuat ke permukaan, menurutnya adalah para pemimpin terbaik di Kalsel.

“Karena mereka mewakili dua elemen penting sosial kemasyarakatan di Banua kita, yaitu daerah pesisir dan Banua Anam,” jelasnya.

Tidak ada masalah, lanjutnya, siapapun nanti yang akan memimpin Kalsel. Selama keterwakilan pesisir dan Banua Anam bisa dipenuhi, plus membuka ruang estafet kepemimpinan.

Dicontohkannya, andaikata Muhidin berpasangan dengan Hasnuryadi, maka masyarakat dari Banua Anam terwakilkan, begitu pula dari daerah pesisir. Mengingat sosok Hasnuryadi Sulaiman HB sebagai tokoh yang memajukan persepakbolaan di Banua.

Begitu pula misalkan Zairullah Azhar, misalnya berpasangan dengan HM Rosehan Noor Bachri. Zairullah Azhar menurutnya merupakan representasi masyarakat pesisir, sedangkan Rosehan familiar di wilayah Banua Anam.

Otak-atik lebih lanjut, ada Sulaiman Umar yang merupakan peraih suara terbanyak di Pemilu Legislatif pada 2019 lalu dan pernah duduk di DPR RI. Dirinya pun dikenal dekat dengan berbagai komunitas anak muda yang ada di Kalsel.

Tokoh muda lainnya yang juga dinilainya mumpuni seperti HM Aditya Mufti Ariffin. Di usianya yang masih muda, sudah menahkodai DPW PPP Kalsel dan berpengalaman di legislatif yakni DPR RI serta kini menjabat sebagai Wali Kota Banjarbaru. 

“Namun masing-masing calon sepertinya masih menunggu hasil pemilu legislatif terlebih dulu, untuk menentukan pasangan calon di ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel periode 2024-2029 mendatang,” pungkas pria yang akrab disapa Mas Boy ini. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar