Ketika Mantan Tentara di Kalsel Memilih Nasdem, Kepincut Gagasan Perubahan

Letkol Purn H Rahmat Trianto (kanan) berpose bersama Choki Sitohang dan Didi Element dalam acara orientasi bakal caleg Nasdem, di Jakarta | Foto: Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, JAKARTA - Keyakinan mantan Dandim 1022 Tanah Bumbu Letkol Purn H Rahmat Trianto berlabuh di perahu Nasdem nampaknya tepat.

"Saya baru saja mengikuti orientasi bakal calon legislatif di Tower Nasdem, Jakarta. Partai ini luar biasa. Nasdem benar-benar berpijak pada gagasan," ujar Rahmat kepada Jurnal Banua, Senin 5 Mei 2023.

Rahmat yang akan berlaga di Dapil Kalsel II ini mengungkapkan, semua tokoh yang memilih Nasdem alasannya karena gagasan.

Di antaranya adalah selebriti Choki Sitohang dan Didi eks drummer Element. Dua pemuda itu ujar Rahmat, sama dengan dirinya. Masuk Nasdem karena terpikat dengan gagasan besar yang diusung partai, Restorasi Indonesia.

Bahkan Didi lebih detail lagi, karena memilih Nasdem sebab partai itu tidak meminta mahar apa pun. Hanya meminta kesiapan untuk bergerak bersama kembali ke jati diri bangsa, yaitu Pancasila.

Eks tentara yang pernah tugas ke beberapa negara ini menegaskan, misi Nasdem yang fokus untuk memperkuat karakter bangsa, sejalan dengan apa yang dia pelajari dalam sistem pertahanan negara.

"Pancasila yang lahir dari para founding fathers kita, mengundang kekaguman bangsa-bangsa lain. Sayang kita belum mengaplikasikan ini secara maksimal," ujarnya.

Dia pun berharap, melalui Nasdem dirinya dapat ikut berkontribusi menuju Restorasi Indonesia. Khususnya untuk masyarakat Kalsel.

"Semoga upaya ini berkah untuk membawa perubahan, untuk Kalsel yang lebih baik," ujarnya.

Sekadar diketahui, Rahmat cukup populer di Kalsel, khususnya di Tanah Bumbu. Dia mendapat banyak pujian dari politikus senior. Salah satunya datang dari Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.

Bahkan, Zairullah dalam beberapa forum publik bahkan meminta tentara itu untuk pensiun dini, dan maju jadi calon bupati Tanah Bumbu.

Dia menilai, Rahmat memiliki banyak kelebihan. Paling mencolok adalah kecerdasannya, dan religiusitasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar