Jalan Pudak Balangan Rusak Parah, Begini Tanggapan Dinas PUPR

Kondisi jalan yang melintasi Desa Pudak Kecamatan Awayan rusak parah sejak setahun terakhir | Foto: Fikri Syahrin/Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, PARINGIN - Para pengguna jalan dan masyarakat di Desa Pudak Kecamatan Awayan mengeluhkan jalan rusak di wilayah mereka.

Hampir semua jalan di Desa Pudak mengalami kerusakan yang cukup parah. Berlubang-lubang, sehingga merepotkan pengendara.

"Jalannya susah berlubang dan becek apabila hujan," kata Rina warga di sana, Selasa 24 Januari 2023.

Dikatakan pula, jalan tersebut sudah rusak kurang lebih satu tahun terakhir, biasanya dilakukan perbaikan sementara dengan pemberian sertu.

Ia berharap jalan tersebut cepat untuk dilakukan perbaikan, supaya pengguna jalan bisa digunakan dengan sebaik mungkin.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Perkim melalui Kabid Bina Marga Dinas PUPR Perkim Balangan, Rina Ariyati menerangkan, mengenai ruas jalan tersebut, akan dilakukan perbaikan.

"Jalan dari Pudak sampai Awayan. Itu rencananya ada masuk anggaran tahun ini," jelas Rina.

Rina mengatakan, target keseluruhan untuk perbaikan  jalan dan jembatan tahun 2023 sepanjang 22.75 kilometer. (ryn/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar