Kalapas Kelas III Batulicin Apresiasi BLK Tanbu

Pemberian cindramata hasil kreasi WBP Lapas Kelas III Batulicin berupa Miniatur Kapal Laut kepada BLK Tanbu. (Foto:Istimewa)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo mengapresiasi Pemerintah dan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanbu dalam rangka penutupan kegiatatan Pembinaan Kemandirian Mebel untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Lapas Kelas III Batulicin, Rabu (07/12/2022)

Pembinaan Kemandirian Mebel untuk WBP Lapas Kelas III Batulicin ini sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi terkait peningkatan Layanan Pemasyarakatan dan kegiatan pembinaan untuk WBP.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan diikuti dengan antusias oleh WBP Lapas Kelas III Batulicin selama 12 hari kerja dan menghasilkan produk mebel berkualitas berupa meja bundar sebanyak 6 pasang dan rak buku, yang nantinya akan digunakan untuk Sarpras Lapas Kelas III Batulicin.

“Untuk rak buku nantinya akan digunakan untuk Pojok Baca Warga Binaan Lapas Kelas III Batulicin”, kata Tarsah, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan sekaligus Kasubsi Pembinaan Lapas Kelas III Batulicin.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi melalui Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo, mengapreasiasi kerjasama antara Lapas Kelas III Batulicin dengan Pemkab Tanbu, terkait Pembinaan Kemandirian WBP dan berharap akan terus berlanjut untuk pembinaan kemandirian lainnya.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk jajaran Pemkab Tanbu, dalam hal ini BLK Tanbu, yang telah mendukung penuh terselenggaranya kegiatan kemandirian untuk Warga Binaan Lapas Kelas III Batulicin. Semoga kegiatan dan kerjasama ini terus berlanjut,” ungkapnya.

Di akhir kegiatan, Bambang didampingi perwakilan BLK Tanbu, menutup secara resmi kegiatan pembinaan mebel ditandai dengan pelepasan kartu tanda peserta sekaligus pemberian sertifitat kepada WBP, kemudian pemberian cindramata hasil kreasi WBP Lapas Kelas III Batulicin berupa Miniatur Kapal Laut kepada BLK Tanbu.(saa/shd/jb).


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar