Gubernur Kalsel Apresiasi Batfest 2022, Bantu Pemulihan Ekonomi Warga

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor ketika membuka secara resmi Batfest 2022 di panggung utama festival | Foto: Batfest 2022 for Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengapresiasi Batulicin Festival atau Batfest 2022. Menurutnya, event selama lima hari itu akan mendongkrak ekonomi masyarakat secara signifikan.

“mewakili pemerintah provinsi Kalsel mengucapkan terima kasih untuk Jhonlin Group (JG) yang telah menggelar Batfest,” kata Paman Birin saat peresmian didampingi Jhoni dan Liana, dua buah hati Haji Syamsuddin Andi Arsyad pemilik JG di arena Batfest, Selasa (27/12/2022).

Paman Birin merasa antusias dengan Batfest 2022 karena sejatinya merupakan pesta rakyat Batulicin dan Kalsel yang digelar selama lima hari sejak 27 Desember hingga Sabtu (31/12/2022) atau malam pergantian tahun baru 2023.

Apalagi Batfest 2022 yang digelar di Pantai Festival Jhonlin itu, melibatkan sekitar 500 UMKM dan PKL asal Tanah Bumbu dan kabupaten-kabupaten lainnya di Kalsel.

“Tentu Batfest harus ikut mendorong geliat perekonomian di Kabupaten Tanah Bumbu pada khususnya dan Provinsi Kalsel pada umumnya,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga mengapresiasi adanya bazar murah penjualan gula Gulata dan minyak goreng JAR produksi Jhonlin Group. Sebanyak 10 ribu paket selama Batfest digelar. Satu paket masing-masing terdiri dari dua kilogram gula dan minyak yang dapat ditukar kupon seharga Rp50 ribu.

“Masyarakat bakal ikut merasakan harga murah sehingga Batfest 2022 benar-benar menjadi pesta rakyat,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Paman Birin berpesan kepada seluruh hadirin bahwa pandemi belum benar-benar tuntas. 

“Kita mesti ingat bahwa pandemi korona belum sepenuhnya berakhir. Meski sudah melandai, kita jangan terlalu bereuforia. Harus menahan diri, kita harus berkaca pada kasus di Korea Selatan dan Jakarta,” pungkasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar