Geger, Bekantan 20 Kilogram Masuk Kampung Sasirangan Banjarmasin

Tim gabungan berhasil mengamankan seekor bekantan yang masuk ke pemukiman warga Kota Banjarmasin
JURNALBAUA.COM, BANJARMASIN - Warga Banjarmasin digegerkan dengan temuan bekantan di Kampung Sasirangan, Kecamatan Seberang Masjid, Kota Banjarmasin.

Hal itu berawal dari laporan warga yang saat itu melihat seekor bekantan di kawasan Kampung Sasirangan.

Setelah mendengar laporan warga, petugas Animal Rescue Banjarmasin dan rekanan gabungan langsung turunkan armada untuk proses evakuasi penangkapan bekantan. 

Bekantan berhasil dilumpuhkan  menggunakan senapan dan sumpit bius oleh tim gabungan.

"Alhamdulillah warga sangat aktif jadi bisa kita proses evakuasi," kata Dokter Hewan, Annang Dwijatmiko, Sabtu (3/12/2022).

Saat ditemukan, berat badan bekantan diperkirakan mencapai 20 kilogram dengan tinggi sekitar 150 Cm. Usia bekantan memasuki usia 5 tahun dengan kategori bekantan dewasa.

Untuk memastikan kondisi kesehatan, sejauh ini bekantan masih dikarantina di Taman Satwa, Jalan Ansari Saleh Banjarmasin.

"Kita periksa kesehatannya selama 14 hari, setelah kondisinya stabil nanti kita pindahkan," ujar Annang.

Dugaan sementara bekantan lepas ke pemukiman warga diduga bekantan pernah dipelihara oleh masyarakat, kemudian terlepas dari kandangnya dan akhirnya bebas berkeliaran di pemukiman warga. (mar/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar