Adu Mural Batfest 2022, Juara Diumumkan Jelang Terompet Tipe-X Mengentak Panggung

Para seniman adu bakat sebelum penampilan band kondang Tipe-X malam ini (27/12/2022) | Foto: Batfest 2022 for Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Puluhan seniman adu bakat mural yang digelar Batulicin Festival (Batfest) 2022, di Pantai Jhonlin Festival, Selasa (27/12/2022). Aksi terbaik meraka akan diumumkan malam ini sebelum kemunculan hentakan trompet Tipe-X malam ini.

Lomba mural dimulai pukul 09.00 hingga 17.00 wita.

“Para pemenang akan diumumkan menjelang penampilan band Tipe-X di panggung Batfest,” kata Koordinator Lomba Mural Batfest 2022, Ebest kepada Jurnal Banua.

Puluhan seniman muda dan senior itu terbagi dalam 10 tim untuk membuat mural bertemakan kearifan lokal.

Mereka tak hanya dari Tanah Bumbu, tapi juga dari Kota Banjarmasin atau Kabupaten Pelaihari. Tim termuda berasal dari SMK Kodeco.

“Kami mengikuti lomba mural untuk ikut meramaikan Batfest 2022 yang merupakan pesta hiburan rakyat Tanah Bumbu dan sekitarnya menjelang pergantian tahun,” kata Aditiyo (23), salah satu seniman dari Tim Dewangga yang berasal dari Batulicin, di sela kegiatan melukis mural di area gerbang masuk Batfest 2022.

Serunya lomba mural di acara Batfest 2022, di Pantai Festival Jhonlin Tanah Bumbu, Kalsel | Foto: Batfest 2022 for Jurnal Banua
Aditiyo bersama Mahmuddin dan Redi Santoso yang menampilkan mural  Pulau Burung, mengaku mengetahui ada lomba mural dari IG panitia Batfest 2022 dan mereka segera mendaftar secara gratis.

Sementara itu, Tim Kodeco yang beranggotakan Nanang (53), Gani (30) dan Iwan (30), menampilkan mural perahu saat para nelayan menggelar pesta laut di Pantai Pagatan Tanah Bumbu.

“Kami senang ikut meramaikan lomba mural ini. Selain pendaftaran gratis, semua materi, mulai dari kain, cat, pilok hingga kuas disediakan panitia,” kata Nanang.

Menurut Ebest, para pemenang akan diberikan hadiah jutaan rupiah.

“Namun semua seniman akan tetap kami beri (honor) sebagai bentuk apresiasi keikutsertaan mereka meramaikan ajang pesta rakyat Batfest 2022,” pungkas Ebest. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar