Tanbu Berikan Hibah ke Perkumpulan Seni

Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin memberikan bantuan hibah dari pemerintah kepada perkumpulan seni, adat dan budaya di daerah ini
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemkab Tanah Bumbu menyerahkan bantuan berupa hibah kepada 7 perkumpulan seni adat budaya di daerah ini. Dalam perayaan puncak Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2022).

Hibah tersebut diberikan langsung oleh Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin.

Dia berharap, dengan adanya hibah tersebut, para pemuda semakin tertarik mengembangkan kualitas seni, adat dan budaya di Bumi Bersujud.

“Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045. Tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia menyatakan jika melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, di samping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan.

“Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang, namun kita juga khawatir bahwa pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan,” bebernya.

Oleh sebab itu pemerintah mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak. Mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan. Karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial, pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni,” pungkasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar