Zairullah: Koperasi Harus Diminati Anak Muda

Bupati Zairullah Azhar saat memberikan penghargaan kepada salah satu koperasi di Tanah Bumbu
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Zairullah Azhar menyerahkan piagam penghargaan kepada Koperasi Kartika Batulicin, Senin (11/7/2022).

Penghargaan itu diberikan karena koperasi tersebut telah rapat anggota tahunan tepat waktu, di 2021 tadi. Reward itu juga sekaligus rangkaian perayaan Harkopnas (Hari Koperasi Nasional) ke 75.

Dengan mengusung Tema “Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan” merupakan upaya koperasi bertransformasi dari citra model lama dan konvensional menjadi model baru dan profesional.

Zairullah Azhar menyampaikan, perjalanan pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, dan diminati oleh generasi muda.

“Pemerintah menggelorakan gerakan Ayo Berkoperasi, yang terhubung dengan Program Gerakan Revolusi Mental,” ujar Zairullah.

Selanjunya Abah Zairullah Azhar mengatakan, dukungan regulasi menjadi satu langkah penting agar koperasi terus diminati.

Koperasi ke depan harus lebih lincah dan dinamis dalam menangkap berbagai peluang usaha. Serta mendapat kepercayaan publik.

Sementara itu Kapten Inf Wahyono, Selaku perwakilan dari Koperasi Kartika Batulicin yang menerima penghargaan menyampaikan apresiasi, atas perhatian yang diberikan pemerintah.

“Perasaan saya sangat senang sekali karena sudah terpilih untuk menerima penghargaan sebagai salah satu Koperasi terbaik di Tanah Bumbu, dimana penghargaan itu tidak didapatkan dengan begitu saja namun karena koperasi kami telah tertib dalam administrasi dan sesuai dengan aturan yakni selalu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu," ujarnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar