Pemkab Tanbu Sosialisasikan Tera Ulang Conveyor Belt

Suasana sosialisasi di ruang rapat bupati
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemkab Tanah Bumbu menggelar sosialisasi rencana tera ulang (kalibrasi) alat-alat yang ada di perusahaan. Seperti conveyor belt dan crusher.

Sosialisasi itu digelar di ruang rapat Bupati, Rabu (29/6/2022).

Dalam paparannya, Bupati Zairullah Azhar menjelaskan, semua alat ukur yang dipakai pengusaha harus dikalibrasi. Agar data yang dikeluarkan valid.

Apalagi ujarnya, Tanah Bumbu kini gencar menyuarakan slogan Serambi Madinah. Artinya setiap kegiatan mesti sesuai dengan norma agama.

Timbangan atau alat ukur lainnya tegas Bupati harus benar-benar mencerminkan keadaan yang sesungguhnya. Sehingga tidak merugikan konsumen.

Kepala Dinas KUMP2 Tanbu Deni Hariyanto, mengatakan tera dan tera ulang timbangan conveyort belt sejak tahun 2020 sudah masuk ke dalam ruang lingkup kewenangan Unit Metrologi Legal (UML).

amun baru dilaksanakan tahun 2022 karena baru di tahun ini petugas penera berhak punya sertifikasi untuk boleh melaksanakan peneraan.

Adapun manfaatnya bagi kalangan usaha dan masyarakat adalah punya kepastian hukum dan ukuran. Mudah melakukan audit internal maupun eksternal, serta sebagai syarat utama transaksi.

Sedangkan bagi daerah, sebagai penyumbang pemasukan. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar