Pemerintah Bantu Ahli Waris Warga Tanbu Korban Konflik Sorong

Pemerintah memberikan bantuan kepada ahli waris warga Tanbu yang jadi korban konflik di Sorong Papua Barat
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Dinas Sosial Tanah Bumbu menyerahkan bantuan dari Kemensos untuk warga Tanah Bumbu yang jadi korban konflik di Sorong, Jumat (1/5/2022).

Bantuan yang diserahkan berupa santunan senilai Rp15 juta. Juga bantuan berupa kebutuhan bahan pokok, dari Dinas Sosial Provinsi Kalsel dan Dinas Sosial Tanah Bumbu.

"Harapanya bantuan tersebut bisa bermanfaat dan meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” ujar Fungsional Peksos Ahli Madya Kemensos RI, Budi Hapriyono

Dia menjelaskan, dirinya diberikan tugas oleh Kementerian Sosial RI ke Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu untuk menyerahkan santunan kepada ahli waris korban bencana sosial konflik di Sorong beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala Dinsos Tanbu, Basuni, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kemensos RI yang berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu. Dalam rangka menyerahkan santunan kepada salah satu warga Tanah Bumbu yang menjadi korban bencana sosial.

"Sama-sama kita doakan, konflik begitu jangan lagi terjadi di negera tercinta ini," harapnya.

Sekadar diketahui, belum lama tadi terjadi konflik di Sorong, Papua Barat. Salah satu yang jadi korban adalah warga Tanah Bumbu.

Untuk itu, negara pun hadir memberikan bantuan kepada keluarga korban.

Setidaknya, ada tiga jenis bantuan yang disalurkan, baik dari Pemerintah Pusat (Kemensos), Pemerintah Provinsi (Dinsos), maupun Pemerintah Kabupaten (Dinsos) berupa bahan kebutuhan pokok maupun uang tunai. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar