Jhonlin Sponsori Atlet Sepeda Kalsel Bertanding di ICF Championship Banyuwangi

Para atlet sepeda asal Banua yang akan berangkat mewakili Kalsel berlaga di ICF National Championship di Banyuwangi, Jatim 2022
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalsel mengapresiasi PT Jhonlin Group, atas dukungan korporasi ini kepada 17 atlet sepeda yang akan berlaga di kejuaraan nasional ICF akhir Juli mendatang.

"Pengprov ISSI Kalsel mengucapkan terima kasih atas seluruh bantuan sponsor. Jhonlin Group dan Hasnur Group yang telah memberikan atensi besar terhadap kemajuan olahraga sepeda,” kata Ketua Umum Pengprov ISSI Kalimantan Selatan, Rikval Fachruri kepada Jurnal Banua di Banjarmasin, Kamis (14/7/2022).

Dijelaskannya, sebanyak 17 atlet sepeda dari Banua akan berlaga dalam ICF (Indonesian Cycling Federation) National Championship 2022, Kejuaraan Nasional Sepeda, yang akan digelar di Banyuwangi Jatim pada 18 - 24 Juli 2022.

Menurut Rikval,  pada Kejurnas tahun ini, kontingen Kalimantan Selatan yang berkekuatan 17 atlet menargetkan prestasi yang lebih baik dari sesi 2021.

Sebanyak 17 atlet telah melakukan pelatihan khusus di beberapa lokasi training center.

Para atlet kelas Mountain Bike berlatih di Kabupaten Kotabaru, sementara kelas Road Bike menjalani pelatihan di Kota Banjarbaru.

Para atlet yang digodok secara khusus ini merupakan atlet-atlet sepeda terbaik pada ajang kejuaraan provinsi yang telah digelar di Hulu Sungai Selatan pada Mei 2022.

Rikval meminta doa seluruh masyarakat Kalimantan Selatan agar seluruh atlet dapat memberikan hasil terbaik dan mampu mengharumkan nama Kalimantan Selatan. 

"Saya memohon doa masyarakat Banua agar atlet-atlet sepeda kita yang bertanding membawa nama Kalimantan Selatan diberikan hasil terbaik. Termasuk berhasil meningkatkan prestasi dibanding kejurnas 2021 lalu," kata Rikval.

Dukungan Jhonlin Group sendiri disalurkan dengan tujuan meningkatkan kualitas atlet sepeda di Banua.

Sekadar diketahui, di ajang yang sama setahun lalu, atlet Banua berhasil menyabet 1 medali emas kelas MTB XCR dan 2 medali perak kelas MTB XCE dan XCO. (shd/jb)

Adapun 17 atlet sepeda yang mewakili Kalimantan Selatan : 
1. M Rivaldi Syah Putra (23 tahun)
2. Rahmad Gazali (20)
3. M Taisir Rizky Akmal (18)
4. M Alif Firdaus Al Ma'shum (17)
5. M Adetya Dharma (20)
6. Rolin Ridho Fauzie (17)
7. Rizaldi A Ridha (23)
8. Ramadhana (23)
9. Sandi Muhammad (18)
10. Yunia Angelly Syahdat (19)
11. Elfa (17)
12. Noor Maida Salma (17)
13. AM Dion Sanjaya (16)
14. Aditia Syaputra (18)
15. Muhammad Raihan Hadi (18)
16. Muhammad Naufal Renadi (20) 
17. Abednego Evan Emanuella (18)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar