50 Pustakawan Tanbu Dapat Pelatihan

Dispersip Tanah Bumbu menggelar pelatihan kepada 50 pustakawan
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Demi meningkatkan kualitas literasi di daerah, Dispersip Tanah Bumbu memberikan pelatihan kepada 50 pustakawan.

Pelatihan itu digelar di aula Dispersip, Selasa (28/6/2022).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Bumbu, Yulia Rahmadani dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas M Saleh mengatakan, pelatihan itu diharapkan mampu menciptakan kualitas sumber daya pengelola perpustakaan yang mumpuni.

“Pengolahan bahan pustaka adalah kegiatan yang harus dilakukan oleh suatu perpustakaan sebelum melakukan kegiatan pelayanan kepada pengguna," ujarnya.

Pustakawan jelasnya, harus cakap dalam mengelola lokasi buku dan sebagainya.

Dengan tujuan agar mempermudah pengaturan penataan dan penempatan bahan pustaka. Serta mempermudah pengguna dalam penelusuran atau pencarian bahan Pustaka.

Pelestarian bahan pustaka adalah perihal tentang perawatan, pemeliharaan, pengawetan perbaikan dan reproduksi.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kondisi bahan pustaka yang dimiliki akan tetap terjaga dengan baik, terawat sehingga pengguna akan dapat merasa puas menggunakannya.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan pengolahan bahan Pustaka ini bisa memberikan manfaat kepada semua pihak dan mampu meningkatkan keterampilan para pengelola perpustakaan dalam mengelola perpustakaan ditempat masing- masing,” ujarnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar