Warga Desa Batang Kulur Keluhkan Kondisi Jalan ke Ketua Dewan Kotabaru

Syairi Mukhlis menyerap aspirasi Warga Desa Batang Kulur. (Foto: Istimewa)

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Warga Desa Batang Kulur Kecamatan Kelumpang Barat mengeluhkan terkait kondisi jalan di daerah mereka kepada Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis saat reses tahap dua, Jum'at (24/6/2022).

"Banyak harapan yang disampaikan oleh warga kepada kami, salah satunya tentang kondisi jalan di wilayah tersebut rusak parah akibat belum ada perbaikan," kata Syairi Mukhlis.

Sebenarnya ujar Syairi, banyak harapan warga yang disampaikan pada saat reses itu, namun sebagian dicatat dan segera disampaikan kepada SKPD terkait. Harapanya aspirasi masyarakat itu dapat terealisasi melalui dana APBD Kotabaru.

Mekanismenya sambung Syairi, hasil reses akan disampaikan kepada pihak eksekutif melalui rapat paripurna, yang selanjutnya pihak eksekutif yang akan menindak lanjuti melalui perencanaan dan usulan kegiatan tersebut di dalam RAPBD dan dibahas bersama DPRD.

Menanggapi aspirasi terkait jalan, pihanya telah menyetujui anggaran pemeliharaan jalan rusak di wilayah tersebut.

"Saya harap Dinas PUPR agar cepat tanggap dalam menangani keluhan masyarakat untuk melakukan perbaikan jalan menggunakan anggaran yang sudah di setujui oleh DPRD," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Batang Kulur Fadli mengungkapkan, kegiatan reses yang dilakukan oleh ketua DPRD sangat diharapkan sejak dulu karena dapat menampung keluhan masyarakat secara langsung untuk kepentingan masyarakat.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD dan rombongan telah mengunjungi tempat kami," ujarnya.(saa/shd/jb).




Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar