Tanbu Serius Tangani Stunting

Para peserta program penekanan angka stunting di Tanah Bumbu
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Stunting merupakan salah satu momok pengembangan generasi muda di daerah ini. Semua daerah pun berlomba untuk menekan angka stunting, tidak terkecuali pemerintah daerah Tanah Bumbu.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) mensosialisasikan Rencana Aksi Nasional Penurunan Angka Stunting (RAN PASTI), Selasa (28/6/2022).

Peserta sosialisasi terdiri dari Camat, Kepala Puskesmas, dan Petugas gizi puskesmas.

Kepala Dinas P3AP2KB, Narni mengatakan, dasar dilaksanakanya sosialisasi ini adalah Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting.

Serta peraturan BKKBN RI Nomor 12 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia Tahun 2021-2024.

RAN PASTI, sebut Narni digunakan sebagai acuan koordinasi, sinkronisasi, dan integrasi diantara kementerian/lembaga, provinsi, pemerintah kabupaten/kota, pemerintah desa dan pemangku kepentingan dalam mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, dan produktif.

Selain bertujuan untuk memberikan acuan, RAN PASTI bertujuan pula untuk melakukan penguatan peran pelaksana.

Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan pula beberapa kegiatan prioritas penurunan angka stunting.

Seperti pendampingan keluarga beresiko stunting dan lainnya.

"Kami berharap semua peserta mengikuti dengan seksama sosialisasi ini. Kemudian bersama-sama kita upayakan agar program ini berjalan dengan baik," imbaunya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar