Sekda Tertarik Sistem Robot Bank Kalsel, Bisa Begini Soalnya

Suasana pertemuan manajer Bank Kalsel dan Pemkab Tanah Bumbu di ruang rapat bupati
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bank Kalsel menawarkan sistem pembayaran robot untuk gaji para ASN. Keuntungannya, walau awal bulan bertepatan dengan libur, gaji tetap bisa masuk.

Nama sistem itu adalah one step payroll.

"Melalui sistem ini akan mempermudah ASN menerima gaji meski tanggal 1 itu bertepatan hari libur Minggu atau tanggal merah lainnya,” kata Direktur Bank Kalsel, Hanawijaya di ruang rapat kepala daerah Pemkab Tanbu, Senin (20/6/2022).

Selain itu, Bank Kalsel juga menawarkan kemudahan pinjaman bagi para ASN. Namanya ready cash.

Jika ASN di perjalanan, dan tiba-tiba perlu uang mendadak sekadar keperluan. Maka Bank Kalsel akan mengirimkan dana. Akan dipotong saat gajian nanti.

Tidak berhenti di sana, bank juga menawarkan pinjaman digital. Artinya, ASN cukup mengurus pinjaman melalui layanan online.

Sekda Ambo Sakka pun mengatakan sistem itu menarik untuk dicermati. "Sepertinya akan memudahkan kerja bendahara dalam pembayaran," ujarnya.

Dia pun meminta para SKPD untuk membahas itu di internal masing-masing. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar