Zairullah Apresiasi Pembentukan Tim TBC

Dinkes bekerjasama dengan SSR Komunitas Eliminasi TBC Konsorsium Penabulu-STPI menggelar FGD pembentukan tim penanggulangan TBC
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemerintah daerah berupaya keras untuk mengurangi jumlah penderita TBC di daerah ini.

Jumat (1/4/2022), Dinas Kesehatan bekerjasama dengan SSR Komunitas Eliminasi TBC Konsorsium Penabulu-STPI, menggelar forum group discussion (FGD), untuk membentuk tim Tim Penanggulangan TBC Tanah Bumbu.

Dalam sambutan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang dibacakan Kasi P2PTM Dinkes Tanah Bumbu Fhaterlina, menyambut baik digelarnya FGD tersebut.

Bupati berharap, tim penanggulangan dapat segera dibentuk. Untuk mengeliminir penderita TB di Tanah Bumbu.

Selain itu, peran media dalam upaya eliminasi TBC sangat penting. Terutama dalam hal sosialisasi pencegahan dan pengetahuan kepada masyarakat khususnya pekerja.

Oleh karena itu, sambung Bupati, besar harapan melalui FGD Pembentukan Tim Penanggulangan TBC dapat meminimalisir penyebaran TBC di Bumi Bersujud.

"Kesehatan itu sangat penting. Salah satu fokus kita untuk membangun Tanah Bumbu adalah dengan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakatnya," tegasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar