Zairullah Apresiasi Lomba Islami

Bupati Zairullah Azhar
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Menyemarakkan HUT Tanbu ke 19, pemerintah daerah menggelar berbagai lomba.

Karena berada di bulan Ramadan, lomba-lomba itu pun disesuaikan jadi bernuansa Islami.

Bupati Abah HM Zairullah Azhar membuka secara resmi beberapa lomba yang digelar Disbudporpar di Mesjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Selasa (5/4/2022).

Dalam sambutannya, Zairullah Azhar menyambut baik digelarnya lomba tahfiz Quran, lomba azan, dan lomba kaligrafi Islami.

Abah Zairullah berharap melalui lomba-lomba semacam ini akan semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah.

Sisi lain, Zairullah mengatakan ke depan lomba seperti ini akan terus ditingkatkan kualitasnya. Apalagi lomba ini melibatkan anak-anak yang menjadi generasi penerus pembangunan Tanah Bumbu dimasa depan.

Sementara itu, Kepala Disbudporapar Tanbu, Hamaludin Taher menambahkan lomba bernuansa Islami ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pengembangan kepribadian anak-anak.

“Harapannya, melalui lomba ini akan muncul generasi muda berprestasi di bidang keagamaan,” sebut Hamaluddin.

Adapun lomba diikuti sebanyak 108 peserta dari 12 Kecamatan se Tanah Bumbu.

Masing-masing Kecamatan mengikutkan sebanyak 9 (sembilan) peserta untuk 3 (tiga) cabang lomba yakni lomba azan, tahfiz, dan kaligrafi. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar