Vaksinasi Tanbu Nyaris 100 Persen, Warga Ingin Lebaran Kunjung-Kunjung

Vaksinasi di Tanah Bumbu per Selasa (19/4/2022) sudah mencapai 98,92 persen
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Jika tidak ada aral, lebaran nanti jumlah vaksinasi tahap pertama di Tanah Bumbu mencapai 100 persen.

"Hingga hari ini, vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 98,92 persen," ungkap Kadis Kesehatan Tanah Bumbu, Setia Budi, Selasa (19/4/2022) kepada Jurnal Banua.

Kemudian dosis kedua, sudah mencapai 79,24 persen dan booster 24,56 persen. Dengan total suntikan sebanyak 461.633 dosis.

"Artinya dari total sasaran 239.539 jiwa, dosis I sudah bervaksin sebanyak 236.942 orang," terangnya.

Capaian menggembirakan itu ujarnya tidak lepas dukungan semua pihak. Khususnya TNI Polri di Tanah Bumbu.

"Terima kasih kepada Polres Tanah Bumbu, Kodim 1022 dan Kejaksaan Negeri yang selama ini terus memberikan dukungannya," bebernya.

Beberapa warga menyambut baik kabar ini. "Kalau semua sudah vaksin, aman dong ya. Lebaran kita bisa kunjung-kunjungkunjung-kunjung. Wisata buka full, dong," kata Agus warga yang tinggal di Batu Benawa.

Menyikapi pendapat itu, Budi menekankan warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Vaksinasi hanya salah satu upaya untuk menekan pandemi. Ikhtiar lainnya tetap harus dijalankan.

Hal senada juga diungkapkan Dandim 1022 Letkol CPn H Rahmat Trianto. "Agama kita mengajarkan kebersihan. Tetap jalankan itu," ujarnya.

Dia mengatakan, keberhasilan vaksinasi di Tanah Bumbu tidak lepas dari peran para ulama. Yang turun langsung ke lapangan, mendampingi umat dalam proses awal-awal vaksinasi.

"Kita akan genjot terus. Kami juga secara berkala membuka gerai vaksin gratis. Warga silakan datang," imbaunya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar