Salut, Perjuangan Tentara Tanbu Suntikkan Ratusan Vaksin di Malam Ramadan

Kodim 1022 Tanah Bumbu gencar menggelar vaksinasi gratis di Tanah Bumbu 
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Sedikitnya 107 dosis disuntikkan tentara ke lengan warga yang ingin beribadah di Masjid Darul Falah Kodeco, Selasa (19/4/2022) malam tadi.

Sama dengan malam sebelumnya, Kodim 1022 kembali membuka gerai vaksin gratis. Jika sebelumnya di Masjid Agung Al Falah Kodeco -masjid megah yang dibangun pengusaha Haji Sam- malam tadi digelar di teras Masjid Darul Falah depan Kompi 623 Desa Sarigadung.

Dari pantauan Jurnal Banua, para tentara dengan peralatan suntik datang ke lokasi sekitar pukul 18.00. Warga sejak itu datang terus-menerus sampai habis tarawih.

"Sudah habis 107 dosis," jelas Pjs Pasi Ops Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto.

Sebelumnya, Dandim Letkol CPn H Rahmat Trianto menegaskan. Mereka akan terus menggelar kegiatan serupa. Agar imunitas masyarakat Tanah Bumbu terus meningkat.

"Terima kasih kepada semua pihak yang terus memberikan dukungannya. Terutama kepada para pemuka agama, sejak awal sampai sekarang terus memberikan edukasi terkait vaksinasi," jelas Dandim.

Pun begitu, dia meminta warga juga tidak kendor. Untuk menerapkan protokol kesehatan. Khususnya menjaga kebersihan.

"Agama kita sempurna. Jauh sebelum protokol kesehatan, agama kita sudah mengajarkan protokol kesehatan dengan sempurna. Tinggal kita jalani," jelasnya.

Sementara itu, Kadinkes Tanah Bumbu Setia Budi mengatakan. Vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 98 persen lebih. Dia optimis dalam waktu dekat target seratus persen akan tercapai. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar