Rusli Minta Jajanan Kue Ramadan Dijaga Kualitasnya

Wabup Muh Rusli membuka Kampung Kuliner Ramadan, Senin (4/4/2022)
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Beragam jajanan tradisional dijual di samping Hotel Ebony. Lapak-lapak pedagang tersusun rapi. Tampak beberapa umbul-umbul menghiasinya.

Ya, itulah salah satu pasar wadai yang dibuka tiap Ramadan. Namun kali ini pasar itu diberi nama Kampung Kuliner Ramadan.

Wabup Muh Rusli membuka langsung operasional pasar tersebut, Senin (4/4/2022) sore tadi.

Dalam Laporan nya, Ilham Bahari selaku Ketua Pelaksana kegiatan Kampung Kuliner Ramadan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kembali perekonomian masyarakat pasca masa pandemi yang berjalan 2 tahun terakhir.

“Selain untuk peningkatan serta perbaikan ekonomi bagi pedagang, kegiatan Kampung Kuliner Ramadan ini juga diharapkan meningkatkan sisi religiusnya yaitu sebuah keberkahan selama kegiatan ini berlangsung” ujarnya.

Dalam sambutannya, Rusli menyampaikan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Kampung Kuliner Ramadan.

“Memberikan manfaat. Selain untuk menjual menu berbuka puasa, di sini juga kita menemukan jajanan tradisional yang jarang kita temukan di luar bulan Ramadan," ujarnya.

Dia pun berharap kepada para pedagang agar terus memperhatikan aspek kesehatan dan kualitas makanan yang dijajakan.

"Sehingga hal tersebut mampu membantu menjaga kualitas ibadah puasa kita di bulan suci ini,” pungkasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar