Pemerintah Bina Pegiat Sosmed

Para pegiat sosial media berpose bersama usai mengikuti sosialisasi pembentukan KIM
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemkab Tanah Bumbu rupanya mulai melirik pegiat sosial media. Untuk dijadikan mitra dalam mengembangkan SDM di daerah.

Terlihat saat Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik menggelar sosialisasi pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kecamatan Simpang Empat, Kamis (31/3).

Kadiskominfo SP Ardiansyah melalui Kabid IKP Nadiharnadi menjelaskan, IKM merupakan badan layan publik.

"Dibuat dari dan untuk masyarakat," ujarnya.

KIM itu nantinya akan menjadi agen perubahan di masyarakat. Mereka diharapkan akan menjadi penjembatan antara warga dan pemerintah dalam beberapa persoalan.

Adapun syarat membentuk KIM, anggotanya harus terdiri dari 3 sampai 30 orang. Baik dari kalangan pelajar atau umum.

Sosialisasi KIM sendiri dihadiri para pegiat media sosial. Di antaranya adalah Sabarataan Satu Keluarga (SSK), dan Forum Persahabatan Dalam Perbedaan (FPDP).

Para IKM tersebut mengucapkan terima kasih karena pemerintah telah memberikan perhatian kepada para pegiat sosial media di daerah.

Sejauh ini peran pegiat sosial media di Tanah Bumbu terbilang potensial. Mereka menjadi salah satu corong informasi yang dipilih masyarakat saat bersosial media. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar