Awas Makanan Mengandung Boraks Ditemukan di Pasar Harian Tanbu

Tim Satgas Pangan saat melakukan pemantauan di pasar harian
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Jika Anda berbelanja ke pasar, harap waspada.

Satgas Pangan Tanah Bumbu menemukan beberapa bahan makanan berbahaya.

Beberapa di antaranya adalah garam bleng mengandung boraks. Bahan berbahaya itu juga ditemukan di cumi kering kemasan dan ikan teri medan putih kemasan.

"Garam Bleng mengandung boraks kita sita untuk dimusnahkan, sedangkan untuk ikan cumi kering dan ikan teri medan putih kita minta pedagang tidak lagi menjual barang tersebut karena bisa menimbulkan penyakit. Sambil kita pantau para pedagang tersebut,” kata Kepala Dinas DKUMP Denny Harianto, Kamis (7/4) siang tadi.

Melalui Satgas Pangan, pihaknya rutin melakukan kontrol ke pasar-pasar. Selain mengecek harga barang, mereka juga melakukan uji cepat pada beberapa produk yang mencurigakan.

Denny Hariyanto, mengatakan hasil pemantauan harga bahan kebutuhan pokok pada hari ketiga Ramadan di Pasar Harian Simpang dalam kondisi terkendali.

“Untuk stok dan harga dari bahan kebutuhan pokok vital yang beredar seperti gula, tepung, beras, minyak goreng, telur, dan lainnya dalam kondisi terkendali,” sebut Denny. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar