Wabup Kagumi Kreasi Barang Bekas

Wabup Muh Rusli saat mengamati hasil olahan warga dari barang bekas
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Wabup Muh Rusli terkagum-kagum dengan hasil kreasi warga. Dalam lomba kreasi barang bekas di halaman Disbudporpar, Rabu (30/3).

"Ini dari barang bekas ya? Bagus sekali. Kalau dijual mahal ini," ujarnya saat mengamati salah satu hasil kreasi.

Sekadar diketahui, lomba kreasi barang bekas merupakan ajang yang digagas Disbudporpar untuk merayakan Hari Jadi Tanah Bumbu ke 19.

Tujuannya selain memeriahkan Hari Jadi yang puncaknya akan digelar pada 8 April nanti, juga agar warga semakin terbiasa dalam mengelola lingkungan. Khususnya memanfaatkan barang bekas agar tidak menumpuk menjadi limbah.

"Atas nama pemerintah daerah, kami apresiasi lomba ini. Selain mengelola lingkungan, juga akan dapat menambah nilai ekonomi pelaku UMKM," ungkapnya.

Dia pun meminta kepada Disbudporpar, untuk terus membina para pengrajin barang bekas. Mendampingi mereka dari proses awal sampai ke penjualan.

"Jangan berhenti sampai di lomba sini saja. Tapi usahakan, agar produk mereka ini bisa diproduksi massal, dan bernilai jual ekonomis," imbaunya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar