Dilan Amanah "Main" ke SMAN Angsana

Suasana perekaman KTP elektronik di SMAN 1 Angsana
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Dilan Amanah kembali mengunjungi sekolah-sekolah. Belum lama tadi, Dilan Amanah terlihat membuka layanan di SMAN 1 Angsana.

Dilan Amanah sendiri merupakan salah satu program Disdukcapil Tanah Bumbu. Merupakan singkatan dari Disdukcapil Melayani Perekaman Anak Sekolah.

"Jadi kami jemput bola ke sekolah. Melayani anak-anak usia 16 sampai 17 tahun untuk membuat KTP elektronik," jelas Kadisdukcapil Gento Hariadi.

Pada bulan Maret ini ada sebanyak 3 (tiga) sekolah yang dikunjungi. Yakni SMK Sungai Loban Kecamatan Sungai Loban, SMAN 1 Angsana Kecamatan Angsana, dan SMAN Satui Kecamatan Satui.

Kegiatan perekaman ini dilaksanakan selama lima hari yakni tanggal 25 - 26 Maret dan 28 - 30 Maret 2022.

Sekolah pertama yang dikunjungi yakni SMAN 1 Angsana. Pada hari pertama perekaman di SMAN 1 Angsana tercatat sebanyak 59 pelajar melakukan perekaman dengan rincian usia 16 tahun sebanyak 7 orang dan usia 17 tahun sebanyak 52 orang.

Kemudian pada hari kedua perekaman di SMAN 1 Angsana tercatat sebanyak 98 pelajar melakukan perekaman dengan rincian usia 17 tahun sebanyak 10 orang dan usia 16 tahun sebanyak 88 orang.

Kegiatan itu mendapatkan apresiasi dari para orang tua murid. Menurut mereka Dilan Amanah membantu anak mereka untuk mendapatkan hak-hak. Seperti membuat SIM di Polres Tanah Bumbu. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar