Timnas Muda Indonesia Diramalkan Thailand Jadi Skuat Mengerikan, Berikut Alasannya

Terima kasih Skuat Garuda atas perjuangannya | Foto editing: Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Semangat pasukan muda Skuat Garuda di Piala AFF tahun ini menuai banyak pujian. Sedikitnya dua pelatih di Thailand meramalkan kehebatan Garuda di masa depan.

Seksan Siripong pelatih senior asal Thailand berkomentar di media massa di negaranya. Menurutnya, pemain muda Indonesia punya masa depan yang cerah.

Dia hanya menyayangkan pemain Indonesia yang sering salah mengoper bola. Katanya, permainan tiki taka masih perlu diperbaiki.

"Tapi saya pikir skuad ini akan menakutkan dalam 2-3 tahun ke depan karena sepak bola akan menemukan sistemnya. Sekarang mereka mulai menuju ke arah yang lebih baik dengan energi pemain mudanya," imbuhnya

Lain lagi dengan komentar pelatih Alexandre Polking yang dengan racikan strateginya bisa melibas Garuda empat kosong tanpa balas di leg pertama final AFF.

"Ucapan selamat yang besar untuk mereka, karena telah memperlihatkan keberanian, banyak pemain muda, dan punya masa depan yang cerah. Anda bisa lihat, [sebagian besar pemain] mereka berusia di bawah 20 tahunan," ujarnya.

Sementara itu, Shin Tae Yong mengatakan, kekalahan mereka di leg pertama karena tim saat itu gugup.

"Gol pertama Thailand membuat pemain gugup dan kami kesulitan. Sebenarnya kami memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama, tetapi Alfeandra Dewangga gagal membuat gol," kata Shin.

Usai final leg ke dua, Shin memuji kerja keras tim yang didominasi usia muda itu. Walau kalah agregat, tapi di leg ke dua Garuda mampu menahan imbang Gajah Perang yang telah dinobatkan sebagai Raja Asia Tenggara itu.

"Saya kira perkembangan sepak bola Indonesia bau saja dimulai. Jadi, saya ingin mengatakan kepada fans Indonesia di luar sana, tetaplah bersama kami dan beri kami lebih banyak dukungan," katanya.

Lebih lanjut pelatih asal Korsel ini mengatakan, bahwa dirinya bangga melihat semangat juang anak asuhnya. Meski banyak yang baru pertama kali tampil di Piala AFF 2020, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu bahagia dengan etos kerja spartan para pemainnya.

“Tapi saya bisa melihat semangat dari anak-anak muda kami sepanjang turnamen, saya bahagia melihat mereka (Timnas Indonesia) terus berkembang,” katanya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar