Jokowi Resmikan Pabrik Biodiesel Terbesar di Timur, Jhonlin Agro Raya

Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik biodiesel yang mampu memproduksi 1.500 ton biodiesel per hari
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Gerimis Kamis (21/10) pagi seakan menjadi berkah. Industri raksasa kebanggan negeri berdiri di atas investasi Rp2 triliun.

Siang tadi, Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik biodiesel PT Jhonlin Agro Raya, di Desa Sungai Dua Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel.

Jokowi -begitu dia akrab disapa- mengatakan, dengan bertambahnya industri B30 maka tahun ini negara diperkirakan akan dapat menghemat Rp56 triliun.

"Ini harus terus kita dorong. Jangan lagi ekspor bahan mentah. Hilirisasi terus kita galakkan," ujarnya.

Komisaris Utama PT Jhonlin Agro Raya Andi Amran Sulaiman mengatakan, investasi total pabrik Rp2 triliun. Dan akan menyerap tenaga kerja ribuan orang.

"Per hari mampu memproduksi 1.500 ton B30. Dan dalam beberapa waktu ke depan akan kami tingkatkan menjadi B50," ujarnya.

Amran menekankan, capaian itu tidak lepas dari niat kuat pengusaha muda asal Tanah Bumbu Andi Syamsuddin Arsyad (Haji Sam).

"Andai ada 27 pemuda di Indonesia begini, maka investasi Rp800 triliun bisa kita raih dalam sekejap," pungkasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar