Zairullah Azhar Gelar Rapat Pengalihan Ruas Jalan

Bupati Tanbu Zairullah Azhar rapat bersama SKPD terkait pegalihan arus jalan

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar menggelar Rapat Koordinasi terkait rencana pengalihan ruas jalan bersama SKPD terkait di Ruang Rapat Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kamis (9/9/2021).

Rapat inj dipimpin  Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar dan dihadiri Sekda Tanbu H Ambo Sakka, Asisten, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PUPR, Kepala DPMPTSP, dan SKPD terkait, serta Tim Percepatan Pembangunan Tanah Bumbu.

Adapun ruas jalan yang dialihkan yakni Jalan A Yani, Pangeran Antasari Pagatan Kecamatan Kusan Hilir dan Jalan Sepungur, Gunung Tinggi yang kondisinya semakin parah akibat dilalui kendaraan dengan muatan melebihi kapasitas jalan.

Selain itu, curah hujan tinggi juga semakin menambah kerusakan jalan akibat air yang menggenang di badan jalan.

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar mengatakan, kerusakan jalan ini jangan sampai dibiarkan berlarut-larut dan mengganggu perekonomian warga masyarakat. “Saya ingin, mulai besok rambu-rambu pengalihan jalan sudah terpasang,” ucap Zairullah.

Terkait pengalihan ruas jalan, SKPD terkait pun diminta agar berkoordinasi dengan Polres Tanah Bumbu.

Sementara itu, Plt Kepala PUPR Tanbu, melalui Kabid Bina Marga, Hernadi Wibisono, mengatakan, terkait pengalihan ruas jalan tersebut pihaknya mulai besok, Jumat (10/9/2021) melakukan sosialisasi dan mulai memasang rambu-rambu pengalihan ruas jalan.

Menurutnya, kerusakan jalan yang terjadi karena mobilitas angkutan yang melebihi kapasitas jalan yakni di atas 8 ton.

Kesimpulannya, melaksanakan rekonstruksi jalan A Yani ke Pangeran Antasari Kec. Kusan Hilir, dan pengembalian arus lalu lintas muatan melebihi 8 ton ke jalan Kersik Putih ke Gunung Tinggi dan jalan nasional Pagatan ke Batulicin.(shd/jb).


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar