Zairullah Azhar Gali Aspirasi Warga Mantewe

Bupati Tanbu Zairullah Azhar mendengarkan aspirasi warga Mantewe

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar bersama  menggelar rapat koordinasi terkait sinergitas percepatan pembangunan desa tahun 2021 di Kecamatan Mantewe, Kamis (9/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Zairullah Azhar berdialog bersama Camat Mantewe dan 12 kepala desa, mengggali aspirasi masyarakat yang belum tercover dalam musrenbang yang telah dilaksanakan.

Dari paparan dan usulan para kepala desa se Kecamatan Mantewe, hampir 80% warga di wilayah itu petani kebun Sawit dan Karet. 

Rata-rata masyarakat menginginkan adanya aturan usaha BumDes yang jelas, sehingga dapat meningkatkan pendapatan Desa dan juga tentang status lahan penduduk yang masih belum selesai serta peningkatan objek wisata Goa Liang Bangkai yang ada di Kecamatan Mantewe.

Sementara, Camat Mantewe Syafrudin menyampaikan, pihaknya mewakili masyarakat yang ada di Kecamatan Mantewe mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tanah Bumbu beserta sejumlah jajaran SKPD di tempat ini.

Bupati HM Zairullah Azhar dalam sambutanya mengatakan, bahwa usulan yang disampaikan oleh para kepala desa harus segera ditanggapi secepatnya, dan akan dilakukan pembahasan di tingkat Kecamatan serta pada tingkat pemerintah kabupaten dengan melibatkan semua SKPD.

“Terkait penyampaian kepala desa, itu merupakan aspirasi langsung dari masyarakat setempat. Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh pimpinan SKPD untuk mendengarkan langsung, sehingga ada tindak lanjut pada tingkat daerah saat ini,” tegas Zauirullah.

Kemudian Bupati Zairullah juga meminta kepada para kepala desa agar mampu melakukan perubahan yang besar di wilayahnya masing–masing.

“Tentunya dalam Rakor ini pemerintah kabupaten akan terus mendorong percepatan pembangunan, tentunya kita harus merealisasikan mana-mana yang lebih urgent dan terus merencanakan pembangunan untuk kemajuan desa dan Kecamatan di wilayah Mantewe,” sebut Zairullah di hadapan para Kades dan camat, serta para undangan lainnya.

Usai kegiatan rakor sinergitas tersebut, Bupati berkesempatan untuk meresmikan 5 unit bangunan rumah tahfiz yang berada di Kecamatan Mantewe.(shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar