Gerak Cepat, Perkimtan Beri Penerang Jembatan Sungai Lembu

Suasana Jembatan Sungai Lembu setelah terapasang penerang

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Gerak cepat dilaksanakan Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu terkait pernyataan Bupati Tanah Bumbu H  Zairullah Azhar tentang Jembatan Sungai Lembu yang tidak memiliki lampu penerang.

Kini Lampu penerang jembatan telah dipasang oleh Perkimtan Tanah Bunbu.

“Jika malam, jembatan ini gelap. Alangkah indahnya jika ada lampunya,” kata Zairullah usai melakukan kunjungan kerja ke Desa Teluk Kepayang, belum lama tadi.

Zairullah melihat sejumlah jembatan yang dulunya gelap, sekarang kondisinya sudah terang. Dan sekarang semakin nyaman jika melewati jembatan-jembatan itu.

"Jembatan Sungai Lembu yang di sisi kirinya ada bangunan hotel, jika kita bepergian dari Batulicin ke Banjarmasin, belum tersentuh penerangan," ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Tanah Bumbu H Ansyari Firdaus menjelaskan, jika status jembatan Sungai Lembu milik dan tanggung jawabnya ada di Pemprov Kalsel, bukan Tanah Bumbu.

“Ini jembatan wewenangnya Pemprov Kalimantan Selatan. Namum sekarang sudah kita beri penerangan,” katanya, Kamis (09/09/2021).

Karena ada instruksi secara tidak langsung dari Bupati Zairullah jika jembatan itu perlu penerangan, maka pihaknya siap melaksanakannya.

“Alhamdulillah, jembatan Sungai Lembu sekarang sudah nyaman dilalui pada malam hari,” kata Kadis Perkimtan.

Ia melanjutkan, hingga saat ini pihaknya sudah memberikan penerangan untuk tujuh jembatan besar dengan rangka baja yang ada.

Ketujuh jembatan itu adalah jembatan Sungai Danau, jembatan Buaya Sebamban, jembatan Betung, jembatan Siring Solok Mati Kusan Hilir, jembatan Pagatan, jembatan Tanah Merah dan jembatan Batulicin.(shd/jb).


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar