PPKM Dinilai Belum Maksimal, Dewan Minta Perketat Prokes

Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin Suyato

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin, Suyato menilai pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Banjarmasin belum maksimal.

Sebab ujar Suyato, selama PPKM skala mikro di kota ini, para pengunjung seperti di cafe masih banyak tidak menerapkan Prokes secara ketat. Kerap berkerumun dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kami minta Pol PP dan pihak terkait memperketat dan melihat apakah mereka menerapkan Prokes atau tidak,” kata Suyato kepada wartawan, Rabu (14/7/2021).

Politikus PDIP Banjarmasin ini mengatakan, pelaksanaan PPKM mikro termasuk imbauan pencegahan  dan penerapan protokol kesehatan secara ketat sebaiknya dilaksanakan hingga RT dan RW.

Apalagi ujarnya, pemerintah telah memperketat pintu masuk wilayah perbatasan di Kota Seribu Sungai. Belum lagi di sejumlah daerah di pulau jawa, terjadi lonjakan kasus dan munculnya varian baru Covid-19.

“Kalau penerapan PPKM darurat di Banjarmasin, itu belum diperlukan. Karena masih ada Zona hijau dan orange. Tapi warga harus tetap mematuhi dan menerapkan Prokes dengan ketat,” ujarnya. 


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar