Ketika Wakil Rakyat Pulkam, Bahunya Tegang Diadang Jalan Berlumpur

Roby berjibaku melewati jalan rusak di desanya
Bahunya menegang, tangannya kokoh mencengkeram stang kemudi. Wakil rakyat dari Perindo, Roby berjibaku melalui jalan berkubang lumpur. Tanah kelahirannya masih belum menikmati infrastruktur yang layak.

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Seperti biasa, tiap akhir pekan Rabiansyah akrab disapa Roby pulang kampung. Rutinitas yang setia dia lakukan sejak terpilih duduk di DPRD Kotabaru pada Pileg 2019 tadi.

Akhir Juli, dia pulang. Ke Desa Bakau Kecamatan Pamukan Utara. Berada di ujung utara Kabupaten Kotabaru.

Hujan beberapa hari sebelumnya, membuat jalan dari Desa Wonorejo ke ibukota kecamatan rusak parah. Becek dan berlumpur. Ban rimba roda dua Roby berjibaku melewatinya.

"Belum ada perbaikan. Padahal jalan itu akses utama anak sekolah," ujarnya kepada Jurnal Banua belum lama tadi.

Status jalan tersebut ungkapnya milik kabupaten. Untuk itu dia berencana akan melakukan komunikasi dengan Dinas PUPR Kotabaru.

"Tapi kalau tidak ada anggarannya, salah satu alternatif nanti kami coba minta bantuan ke Minamas," tambahnya.

Mengapa Minamas? Karena perusahaan ini memiliki kebun sawit yang luas di sana. Sudah beberapa kali Roby berhasil melobi perusahaan raksasa itu untuk swadaya dengan warga memperbaiki jalan.

 "Minimal bisa dilewati anak sekolah dulu. Penting sekali ini untuk menunjang pendidikan di pelosok," tekannya.

Selain jalan lanjut Roby, tiga buah jembatan di sana pun perlu diperbaiki. Karena sudah rusak dan rawan dilalui kendaraan bermotor. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar