Dewan Banjarmasin Ingin Dana Covid-19 Tepat Sasaran

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN Kalangan wakil rakyat di DPRD Banjarmasin menginginkan penggunaan dana penanganan Covid-19 di kota ini tepat sasaran dan efektif.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin menjelaskan, laporan penggunaan dana belanja tak terduga tahun 2020 untuk penanganan Covid-19 di dinas kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) cukup besar.

Penanggulangan pandemi Covid-19 selama ini atau dari tahun 2020 hingga 2021 pun belum begitu dirasakan keberhasilannya, sebab angka kasus Covid-19 kembali naik.

Untuk di dinas kesehatan sendiri jelas Yamin, penggunaan dana Covid-19 tahun 2020 mencapai Rp31 miliar, belum lagi di BPBD kota yang lebih besar lagi, hingga totalnya lebih Rp100 miliar.

“Tahun ini yang anggarannya juga sangat besar, bahkan tidak menuntut kemungkinan akan terjadi refocusing lagi atau kegiatan anggaran pemerintah yang semula digunakan untuk membangun dipotong untuk penangganan Covid-19 ini,” katanya.

Selain itu, terkait pembelajaran tatap muka di sekolah untuk tahun ajaran baru 2021/2022, politikus Gerindra ini mengingatkan, pengawasan  dan penerapan Prokes di tiap sekolah harus benar-benar di perhatikan dengan serius.

“Jadi penegakan protokol kesehatan memang harus benar-benar dijalankan. Hal ini juga yang sangat dikritisi beberapa anggota dewan saat rapat dengan Dinkes dan BPBD pada rapat laporan penggunaan dana belanja tak terduga tahun 2020 untuk penanganan Covid-19,” tutupnya.(saa/shd/jb) 


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar