Ketika Dandim dan Zairullah Sepakat Peningkatan Kualitas Manusia di Daerah

Bupati Zairullah Azhar memberikan sambutan pada saat menghadiri komunikasi sosial di aula Makodim 1022 Tanah Bumbu, Selasa (25/5) pagi tadi
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Dandim 1022 Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto meminta semua elemen, meningkatkan kualitas wawasan kebangsaan di daerah.

"Saat ini wawasan kebangsaan semakin pudar," ujarnya di hadapan unsur pimpinan daerah, di aula Makodim 1022, Selasa (25/5) tadi.

Menanggapi hal itu, Bupati Zairullah Azhar mengucapkan kata sepakat.

Dahulu kata Zairullah, Tanah Bumbu sempat mengalami masa keemasan. Sekitar tahun 2008. Faktor utamanya adalah manajemen pemerintahan yang menitikberatkan ke pengembangan sumber daya manusia.

"Makanya sekarang kita kembali bangkitkan. Dengan slogan Serambi Madinah. Kenapa Madinah? Karena Madinah merupakan contoh bagaimana kemajuan tercapai melalui pengembangan sumber daya manusia," beber politikus dari PKB ini.

Sekarang ujarnya, semua pejabat di daerah diminta untuk menerapkan manajemen rohani. Sekaligus edukasi.

"Jadi pagi sebelum kerja, ya sekitar beberapa menit, zikir. Doa baca Quran. Tanah Bumbu dahulu maju salah satunya karena doa. Kekuatan spiritual membantu peningkatan kinerja kita," bebernya.

Dia juga meminta semua terus menumbuhkan iklim spiritual dan akademis di Tanah Bumbu. Daerah sebutnya tidak kekurangan orang pandai, namun masih perlu sebanyak-banyaknya orang-orang yang berdedikasi, dan penuh integritas. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar