Sambut Kafilah MTQN 33 Tingkat Kalsel

Pj Sekda Ambo Sakka menyambut rombongan kafilah MTQ di halaman kantor bupati Tanah Bumbu
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Rombongan kafilah MTQ Kals ke 33 mulai berdatangan ke Tanah Bumbu. Mereka disambut langsung Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Ambo Sakka di Gunung Tinggi, Jumat (2/4) pagi.

Tari Maharap Barakat dari Sanggar Seni Citra Luhur Budaya Banua (SSCLB2) mengawali penyambutan kafilah.

Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan selendang sebagai ucapan selamat datang di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu.

Ambo Sakka saat penyambutan kafilah menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para kafilah yang turut mensukseskan pelaksanaan MTQN di Tanah Bumbu.

Pelaksanaan MTQN di Tanbu mengadopsi pelaksanaan MTQN di Padang, Sumatera Barat yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pj Sekda menambahkan karena MTQN XXXIII dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, ada batasan yang dijalankan sehingga pelaksanaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk penerimaan kafilah hari ini menetapkan protokol kesehatan ketat. Sehingga yang hadir hanya perwakilan saja," ujarnya.

Selaku tuan rumah MTQ Kalsel ini, Pj Sekda mengatakan akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada para kafilah dan rombongan.

Wakil Bupati Hulu Sungai Utara, Husairi Abdi, yang hadir pada saat penerimaan kafilah MTQ mengatakan penyambutan tuan rumah sangat baik.

"Rombongan kami dilayani dengan baik," ucapnya.

Ia juga mendoakan, melalui momentum MTQ ini pandemi Covid-19 segera berakhir dan pelaksanaan MTQN di Tanbu berjalan dengan sukses dan lancar. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar