Hadapi PSU di Kalsel, Korem 101 Antasari Siapkan Personel di Tiap TPS

Komandan Korem 101/Antasari Brigadir Jenderal TNI Firmansyah usai melaksanakan kegiatan penutupan Apel Dansat Terbesar Kodam IV/Mulawarman TA 2021 Wilayah Kalsel

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Keluarnya putusan MK yang mengabulkan  sebagian gugatan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Denny Indrayana - Difriadi (H2D) berujung pada Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Komandan Korem 101/Antasari Brigadir Jenderal TNI Firmansyah usai melaksanakan kegiatan penutupan Apel Dansat Terbesar Kodam IV/Mulawarman TA 2021 Wilayah Kalsel mengatakan siap menerjunkan personelnya dalam menghadapai PSU Pilgub Kalsel mendatang. 

“Teknis untuk pelaksanaan dan pengamanan yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri, rencana senin ini akan kami bahas,” Katanya

Namun kata Jenderal bintang satu ini, pihaknya telah siap mengamankan PSU di 7 kecamatan di Kalsel. Minimal tiap TPS akan ditempatkan satu personel. 

“Kecuali TPS yang kami anggap rawan dan perlu penebalan, maka ada dua di sana. Mudahan penempatan TPS tidak ada perubahan. Tinggal plotting tempat dan jumlah personel yang akan kami kerahkan,” ujarnya. 

Perlu diketahui, pemungutan suara ulang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020 akan dilaksanakan di lima kecamatan di Kabupaten Banjar, Sambung Makmur, Martapura, Mataraman, Astambul dan Aluh-Aluh.

Kemudian Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin dan 24 TPS di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.(saa/shd/jb).


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar