Sudian Noor Ingatkan Program Rumah Tahfidz di Pembukaan MTQ ke 17

Bupati Sudian Noor meminta para peserta MTQ Tanah Bumbu ke 17 tidak sekadar mengejar juara. Tapi lebih jauh lagi, memiliki semangat untuk menularkan kecintaan kepada Alquran ke semua muslim di Bumi Bersujud.
Suasana pembukaan malam pertama MTQ ke 17 di halaman Masjid Darul Azhar | Foto: Diskominfo Tanah Bumbu - Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Sudian Noor meminta para peserta MTQ Tanah Bumbu ke 17 tidak sekadar mengejar juara. Tapi lebih jauh lagi, memiliki semangat untuk menularkan kecintaan kepada Alquran ke semua muslim di Bumi Bersujud.

“Saya sangat berharap, para peserta MTQ tidak hanya pandai dalam baca tulis Al Quran atau sekedar berlomba dalam meraih prestasi”, kata Sudian Noor, saat memberikan sambutan pembukaan MTQ, di halaman Masjid Darul Azhar, Rabu (27/1/20) malam tadi.

MTQ sebutnya bukan kegiatan seremoni tahunan semata. Tetapi sebagai salah satu upaya, untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

"Momentum untuk terus melakukan pembinaan generasi muda yang bermoral, memiliki spiritual yang tinggi," bebernya.

Salah satu rangkaiannya kata Bupati adalah program yang telah dicanangkan. Satu desa satu ruma tahfidz.

"Ini merupakan program berkelanjutan untuk melahirkan generasi Islami. Yang berkolerasi dengan cita-cita bupati terpilih Zairullah Azhar untuk menjadikan daerah ini sebagai Serambi Madinah-nya Kalsel," ungkapnya.

Sekadar diketahui, pembukaan MTQ tersebut berjalan lancar. Penonton yang hadir jumlahnya terbatas. Protokol kesehatan dijalankan dengan ketat

Tampak hadir Wabup Ready Kambo. Zairullah Azhar, anggota DPR RI Sulaiman Umar. Dan unsur Muspida lainnya.

Kegiatan itu disiarkan langsung di sosial media milik pemerintah daerah. "Semoga corona cepat berlalu. Banyak kegiatan menarik, tapi sayangnya kita tidak bisa kumpul," kata Randy warga Tanah Bumbu yang menonton MTQ melalui youtube. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar