Pj Sekda Ambo Sakka Tantang CPNS 10 Tahun Nanti Berbuat ini...

Pj Sekda Ambo Sakka menantang para CPNS untuk memberikan kontribusi maksimal selama 10 tahun ke depan.
Pj Sekda Ambo Sakka memberikan sambutan | Foto: Diskominfo - Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pj Sekda Ambo Sakka menantang para CPNS untuk memberikan kontribusi maksimal selama 10 tahun ke depan.

“PNS harus punya daya saing. Saya tantang 10 tahun ke depan. Anda harus memegang peranan membangun Tanah Bumbu,” ujarnya saat membuka pembekalan CPNS di Mahligai Bumi Bersujud, Selasa (12/1/21) tadi.

Menurut Ambo Sakka, ASN harus menjalankan tugas dengan profesional. Berdedikasi, berintegritas dan taat pada aturan yang berlaku.

"Dalam birokrasi ada etikanya. Sebagai CPNS harus memiliki etika. Ada jenjang dalam birokrasi. Birokrasi menjadi kacau karena etika tidak dijalankan secara berjenjang," tekannya.

Ujung tombak jalannya pemerintah sebutnya, adalah para ASN yang berda di birokrasi.

"Berintegritas. Ambilah falsafah ikan. Ikan itu hidup di lautan. Laut airnya asin. Tetapi ikan itu tidak asin. Maknanya dimana kita berada, prinsip harus kita pegang," tegasnya.

Adapun narasumber pada pembekalan tersebut yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanbu, Dahliansyah beserta jajarannya.

Pembekalan CPNS yang digelar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Dari 135 CPNS yang mengikuti pembekalan, dibagi menjadi dua tahap, hari ini dan besok. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pj Sekda pun berpesan, semua peserta serius mengikuti pembekalan.

Sebelumnya, Bupati Sudian Noor menegaskan, ASN bukan pejabat apalagi penguasa. Tapi sebaliknya. Adalah pelayan rakyat.

"Jangan jadikan nafsu pribadi atau kepentingan golongan tujuan utama. Karena tugas ASN adalah melayani rakyat," tegasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar