Lawan Corona, Sosialisasi Prokes Digencarkan

Pemkab Tanah Bumbu gencar melakukan sosialisasi penegakan prokes di Tanah Bumbu
JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Genderang perang terhadap virus corna terus ditabuh. Berbagai upaya dilakukan untuk menekan angka penyeberannya.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bekerjasama dengan Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) dan sosialisasi vaksin Covid-19.

Sosialisasi dalam bentuk siaran Keliling tersebut dilaksanakan Selasa (9/2) pagi di wilayah Kecamatan Simpang Empat dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 sekaligus pula mensosialisasikan akan adanya vaksinasi.

“Sosialisasi menggunakan mobil siaran keliling dilakukan di sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Empat,” sebut Kabid Peraturan Perundang-undangan Dinas Satpol PP dan Damkar, M Jailani.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, juga menyampaikan ke masyarakat bahwa vaksin Covid-19 itu halal dan aman sebagaimana rekomendasi dari BPOM dan MUI.

Sebelumnya, Bupati H Sudian Noor mengatakan vaksin merupakan salah satu upaya menghentikan pandemi. "Percayakan saja sama ahlinya. Vaksin itu sudah mendapat label halal. Dan juga aman untuk digunakan," ujarnya.

Dia pun berharap, semua mendukung program vaksinasi. Supaya berjalan dengan lancar.  "Mari sama-sama kita sukseskan program vaksinasi. Dan jangan pernah kendurkan disiplin menegakkan protokol kesehatan," tuntasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar